KPU Sumba Barat Laksanakan Tes Wawancara Terhadap 92 Calon Anggota PPK

Waikabubak, wartapolri.com – KPU Kabupaten Sumba Barat melaksanakan seleksi wawancara pada Calon Anggota PPK yang lulus pada tes tertulis. Sebanyak 92 peserta dari 6 Kecamatan di Kabupaten Sumba Barat yang lulus seleksi tertulis / CAT berhak mengikuti seleksi wawancara yang dimulai pada tanggal 11-13 Desember 2022.

Untuk tanggal 11 Desember 2022, peserta tes wawancara adalah dari Kecamatan Kota Waikabubak dan Lamboya yang bertempat di Aula KPU Kabupaten Sumba Barat. Untuk tanggal 12 Desember 2022, peserta tes adalah dari Kecamatan Tana Righu, Wanokaka, dan Laboya Barat. Sedangkan untuk Kecamatan Loli di tanggal 13 Desember 2022.

Untuk masing – masing jumlah peserta seleksi wawancara 6 Kecamatan di Kabupaten Sumba Barat adalah sebagai berikut :

Kota Waikabubak sebanyak 15 peserta, Lamboya sebanyak 16 peserta, Tana Righu sebanyak 16 peserta, Wanokaka sebanyak 15 peserta, Laboya Barat sebanyak 15 peserta, dan kecamatan Loli sebanyak 15 peserta.

“Dalam seleksi tersebut, peserta diuji dan dinilai dari wawasan kepemiluan, rekam jejak dan problem solving teknis pemilu,” ujar Sri Demu Alemina Br Bangun, Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat yang ditemui media ini ruang kerjanya. KPU Sumba Barat juga berkomitmen terbuka dalam rekruitmen Badan Adhoc ini.

“Dari 92 orang peserta yang mengikuti tes wawancara, nantinya akan dipilih 5 orang terbaik berdasarkan nilai hasil untuk setiap kecamatan yang masuk dalam perangkingan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pengumuman hasil seleksi calon anggota PPK Kabupaten Sumba Barat, akan diumumkan setelah tes wawancara selesai. Dan berdasarkan peraturan KPU, bahwa pengumuman hasil seleksi calon Anggota PPK untuk Pemilu 2024 dari tanggal 14-16 Desember 2024.

Penulis : Anton Gallu

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *