Pagar Tembok Lapas Dompu Roboh, Dirjen Pemasyarakatan Tinjau Lapangan

Dompu.NTB, wartapolri.com – Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham dan dan di dampingi Tim PUPR Provinsi NTB beserta Kasubbag Program dan Pelaporan Kumham NTB, terjun langsung ke lapangan guna melihat langsung pagar tembok Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB yang roboh akibat bencana alam hujan dan tanah longsor kemarin siang, Selasa(14/11/23) sekitar pukul 12.30.Wita.

Tujuan kedatangan mereka pada hari ini tak lain untuk meninjau langsung kondisi lokasi dampak bencana alam berupa hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada 3 hari yang lalu mengakibatkan kerusakan atau runtuhnya tembok keliling sepanjang 30 meter di barat laut Lapas Dompu.

Kepala Lembaga pemasyarakatan kelas II B Dompu, beserta pejabat struktural dan seluruh staf menyambut dengan hangat kedatangan Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Tim PUPR Provinsi NTB beserta Kasubbag Program dan Pelaporan Kumham NTB mulai dari penjemputan dari Bandar Udara Sultan M. Salahuddin hingga tiba di Lapas Dompu sekitar pukul 16.00 WITA, dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Kemudian tamu penting tersebut langsung diarahkan menuju ruang Kalapas terlebih dahulu sebelum terjun menuju lokasi dampak bencana alam yang ada di lingkungan Lapas Dompu, papar Halik sapaan akrab Kalapas Dompu.

Pada kunjungan ini,Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengungkapkan turut prihatin yang mendalam terhadap bencana alam, hujan deras dan angin kencang yang melanda Dompu sehingga merobohkan pagar tembok lembaga pemasyarakatan Dompu, jelasnya.

Selanjutnya tim tersebut meninjau berfokus kepada kondisi Warga Binaan dan Sarana Prasarana WBP di Lapas Dompu yang terkena Dampak Bencana Alam, ucapnya.

Atas bencana ini Halik sangat mengharapkan dengan kedatangan Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Tim PUPR Provinsi NTB beserta Kasubbag Program dan Pelaporan Kumham NTB dapat membawa berkah serta dapat merespon dengan cepat proses pembangunan tembok keliling yang ada di Lapas Dompu, harap Kalapas.

Kejadian ini kata Halik, merupakan bencana yang tak bisa kami prediksikan sebelumnya bahwa pagar tembok lapas Dompu luluh lanta seperti ini. Dan bila hal ini tidak di tangani segera maka akan mengganggu situasi keamanan di lapas Dompu, cetus Kalapas Dompu.

Untuk meyakinkan tim yang datang tersebut Kalapas Dompu mengarahkan tim untuk mengelilingi gedung dan pagar tembok yang roboh tersebut.

Hal ini kami lakukan guna meyakinkan tim Dirjen Pemasyarakatan, PUPR dan Kasubag Program Pelaporan Kanwilkumham Propinsi NTB agar hal ini bisa di tangani dengan secepatnya, pungkas Kalapas Dompu dengan optimis. Jurnalis, Rdw/ddo.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *